Sugiatno Landscape

Sugiatno Landscape
Home » , , , , » Aneka tanaman hias untuk vertical garden

Aneka tanaman hias untuk vertical garden

Posted by Tukang Taman on Sunday, September 27, 2015

Taman vertical adalah sebuah taman dinding yang lagi tren saat ini, kenapa vertical  garden di ciptakan?
Ini adalah salah satu solusi jika halaman untuk taman tidak memadai jadi di buatlah sebuah  alternatif yaitu taman vertikal, tanaman hias untuk vertikal garden: Tanduk rusa, philodendrum, pakis kelabang, bromelia, adam hawa, taiwan, wali songo, krokot bulat, rembosa mini, kadaka, maranta dll.
Vertical Garden (VG) atau taman vertikal adalah tanaman dan elemen taman lain, baik softscape maupun hardscape , yang disusun dalam bidang vertikal. Di dalamnya bisa berisi tanaman dan elemen-elemen lain, semisal air terjun. “Konsep ini sekarang banyak dikembangkan di kota-kota besar, utamanya karena ruang terbuka hijau yang makin terbatas. Tembok-tembok rumah kini bisa dibikin Vertical garden. Per meter persegi dinding bisa berisi 64 tanaman. Fungsi Vertical garden sendiri tak ubahnya taman pada umumnya. Ia memberi tambahan oksigen, ruang hijau, serta mengurangi suhu udara. Satu-satunya perbedaan adalah Vertical Garden tidak berfungsi sebagai penahan erosi. Prinsip Vertical garden  mirip dengan hidroponik, yakni bertanam tanpa tanah.
Untuk membuat taman vertikal , jenis tanamannya bisa apa saja. Namun, meski semua jenis tanaman bisa ditanam untuk VG, tetap harus memerhatikan faktor lingkungan. Jika VG-nya outdoor , sebaiknya pilih tanaman outdoor , begitu pun untuk yang indoor . Hindari tanaman merambat karena tumbuh liar kemana-mana dan usia dewasanya tinggi. Pilih tanaman jenis semak dan bisa hidup bertahun-tahun.
“Sesuaikan juga dengan pola VG. Kalau polanya liar, tanaman liar bisa jadi pilihan.

Pakis-kelabang
PAKIS KELABANG

Tanduk-rusa
TANDUK RUSA

Bromelia
BROMELIAD

Philodendrum
PHILODENDRUM

Untuk pemesanan tanaman dan pembuatan taman vertical dapat hubungi kami sekarang juga
Sugiatno Landscape
Jalan Raya Bojongsari Sawangan-depok
Tlp. 085781168187 | 083874028823
Email. Sugiatno.landscape@gmail.com
Website lainnya. Grosir tanaman hias online

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Tukang Taman . All Rights Reserved. Powered by Website-Tukangtaman
Template by Eby Hacker on Line