Sugiatno Landscape

Sugiatno Landscape
Home » , » Aneka macam tanaman air tawar | Tanaman manfaat pembersih kolam

Aneka macam tanaman air tawar | Tanaman manfaat pembersih kolam

Posted by Tukang Taman on Sunday, October 22, 2017

Ada begitu banyak aneka macam jenis tanaman air pembersih kolam, yang bisa kita gunakan dan kembang biakan atau di jadikan hiasan di dalam kolam. jenis tanaman ini mengapung di permukaan air terlihat sangat cantik. macam-macam tanaman air antaranya : Tanaman bambu air, tanaman papyrus payung, eceng gondok dan apu-apu. Berikut di bawah ini kami rincikan penjelasan tentang tanaman ini dan manfaatnya.

MACAM MACAM TANAMAN AIR TAWAR
1. Tanaman Bambu Air
Bambu-air
Bambu air merupakan tanaman air yang mirip dengan bambu yang biasa di gunakan oleh masyarakat pada umum nya untuk pembuatan pagar, kerajinan dan lain-lain. nanum bedanya tumbuhan ini berukuran kecil, tingginya pun sekitar 25 – 100 cm dengan diameter batang yang tidak lebih dari 3 cm.
Tanaman ini dapat hidup di genangan air karna tanaman ini khusus untuk tanaman jenis air tawar.


2. Tanaman Eceng Gondok
Eceng-gondok
Eceng gondok Tanaman ini memang lebih dikenal sebagai gulma, namun pada dasarnya enceng gondok juga merupakan tanaman penghias. Termasuk tanaman air yang mengapung, apalagi jika kolam tersebut birisi ikan lele, selain untuk penghias kolam tanaaman eceng gondok ini juga bisa di manfaatkan untuk pakan ikan lele  nya.
Dan tanaman ini sering kita lihat di sekitar sawah pada dasarnya tanaman itu pasti memiliki manfaat masing-masing, dan banyak yang tidak menyadiri akan hal itu.


3. Tanaman Apu Apu (pua-pua)
Apu-apuApu apu Tanaman ini hidup mengapung di atas permukaan air dengan daunnya yang berwarna hijau, tersusun secara melingkar dan bertumpuk. Permukaan daun nya ditumbuhi bulu-bulu halus yang memberi tekstur seperti beludru.
Dan  daun apu apu jika terkena air dia tidak terlihat basah, karna kilas air. pertumbuhan apu apu sangat cepat pertumbuhannya. sangat cocok dalam menghiasi kolam ikan anda dengan tanaman apu-apu ini. bisa juga untuk menghiasi sebuah akuarium ikan.




4. Tanaman Papyrus Payung
Papyrus-payung
Papyrus payung Tanaman ini Tumbuh berkelompok, batang tanaman nya berbentuk segitiga, dengan ketinggian sekitar 0,9-1,8 meter. Setiap helai kelopaknya memiliki panjang 15-30 sentimeter dan lebar 1-1,5 sentimeter.











Demikian lah sedikit tambahan untuk menambah wawasan anda tetang Aneka Macam Tanaman Air Tawar Untuk Pembersih Kolam yang indah di pandang mata, semoga bermanfaat.
Untuk pemesanan tanaman ini atau tanaman lainnya dapat hubungi kami di bawah ini:

Sugiatno Landscape
Jalan Raya Bojongsari Sawangan-depok
Wa. 0857 8116 8187 / Tlp. 0813 669 54321
Email. Sugiatno.landscape@gmail.com

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Tukang Taman . All Rights Reserved. Powered by Website-Tukangtaman
Template by Eby Hacker on Line