Sugiatno Landscape

Sugiatno Landscape
Home » » Cemara papua dan bibit pohon cemara papua beserta gambar

Cemara papua dan bibit pohon cemara papua beserta gambar

Posted by Tukang Taman on Friday, January 5, 2018

SEKILAS TENTANG
Cupressus papuanus atau Cemara Papua adalah Tumbuhan hijau abadi yang sepintas lalu dapat disangka sebagai tusam. karena rantingnya yang beruas pada dahan besar kelihatan seperti jarum, dan buahnya mirip runjung kecil. Namun kenyataannya pepohonan ini bukan termasuk Gymnospermae, sehingga mempunyai bunga, baik jantan maupun betina. Cemara Papua memiliki pohon yang sangat artistik untuk penataan sebuah taman. Dibentuk sedemikian rupa dalam gaya seni jepang yang bernama bonsai serta laris manis saat musim natal.
Cupressus papuanus atau Cemara Papua dapat ditanam dalam wadah kontainer, juga dapat ditanam dalam pot beton atau keramik kelas berat. Kontainer harus berat untuk mendukung pohon dapat tumbuh tinggi.
Kami d2landscape sebagai supplier bunga / tanaman telah menyediakan berbagai jenis tanaman hias dan tanaman rambat, termasuk Cupressus papuanus atau Cemara Papua yang banyak digunakan sebagai penghias pohon natal anda. Selain itu d2landscape juga sebagai kontraktor taman (landscape), menyediakan Nursery dan sebagai developer taman. Dan satu lagi kami juga menyediakan jasa Tukang taman.
KLASIFIKASI
Kingdom
Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom
Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi
Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi
Coniferophyta
Kelas
Pinopsida
Ordo
Pinales
Famili
Cupressaceae
Genus
Cupressus
Spesies
Cupressus papuanus
Nama Asing :  Cupressus papuanus
Nama Umum : Cemara Papua
DESKRIPSI
Tanaman
Tinggi maksimum sekitar 20 m,
Pohon tumbuh dengan cepat, mencapai ketinggian dewasa hanya dalam 15 tahun.
Batang
Rantingnya beruas pada dahan besar kelihatan seperti jarum,
Daun
Daun berbentuk jarum hijau padat,
Bunga
§  Terdapat bunga betina dan jantan
§  Bunga betinanya nampak seperti berkas rambut, kecil dan kemerah-merahan.
Buah
Buahnya mirip runjung kecil.
PENYEBARAN
Cemara Papua tumbuh subur apabila terkena sinar matahari penuh,
MANFAAT
Banyak digunakan sebagai pohon natal .
TIPS PERAWATAN
§  Cemara Papua memerlukan sedikit perawatan dan pemeliharaan untuk tumbuh secara bebas. Tanaman ini toleran terhadap berbagai jenis tanah, termasuk tanah asam dan tanah basa.
§  Pastikan Anda tahu ketinggian maksimum kultivar yang Anda pilih, biji  Cemara Papua  kering dapat bertahan hidup selama beberapa tahun.
§  Isi nampan tanam dengan tanah taman biasa Cemara Papua umumnya tahan  terhadap  semua jenis tanah asalkan drainasenya baik. Pohon ini juga dapat tumbuh di tanah alkali.
§   Taburkan Benih cemara ini ke tanah dalam baki penanaman. Tutup benih dengan lapisan tipis tanah kebun.
§  Tempatkan nampan penanaman dalam lemari es selama dua sampai tiga bulan selama musim dingin. Keluarkan baki dari kulkas dan simpan di tempat yang hangat selama dua sampai tiga bulan. Taruh baki penanaman kembali ke dalam kulkas selama berbulan-bulan 2-3 lagi.
§  Setelah benih Cemara mulai tumbuh, Siram tanah yang ada dalam baki untuk menjaga tanah tetap  lembab. Setelah cukup besar  keluarkan bibit dari nampan, tinggi biasanya sekitar 6 inci.
§     Lakukan transplantasi bibit cemara Papua ke pot penanaman individu. Lalu mulailah menggali lubang di lokasi penanaman permanen dengan sekop selama awal musim panas.
§  Siram  bibit cemara secara teratur untuk menjaga tanah lembab sampai cuaca menjadi dingin. Setelah tahap ini Cemara Papua tidak memerlukan perawatan khusus, untuk tampilan daun yang lebih cantik, anda bisa memangkas sesuai keinginan.

cemara-papua

Cemara papua



SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Tukang Taman . All Rights Reserved. Powered by Website-Tukangtaman
Template by Eby Hacker on Line